Mahasiswa Euy :v

Halo semua.. Udah lama banget aku engga posting lagi. haha penyakit lama, males nulis euy padahal ide mah banyak pisan. Beberapa hari ini jadi insom, ga nyenyak pula tidurnya. Jadilah muncul ide buat nge-posting aja. Banyak banget yang mau diceritain nih. Ceritanya sekarang udah delapan belas tahun (statusnya udah bukan anak lagi), udah lulus SMA dan jadi mahasiswa. Ga kerasa udah lewat satu semester jadi mahasiswa faperta Unpad. Rasanya baru beberapa minggu yang lalu selesai PAM dan Mabim. Masih kerasa sensasi kemeja kotak-kotak, rok pantalon, sama sepatu hitam tali ijonya. Masih kerasa juga serunya belajar DIT dan selalu mikir kalo harus dapet nilai A biar IPK-nya aman, walaupun akhirnya kena sistem baru yang bikin nilai A itu skornya bukan lagi 4 pas. Masih kerasa serunya jadi bagian kepanitiaan kegiatan di fakultas dan UKM, mulai dari L3B, Idul Adha, IAAS ART Competition, Pemilihan Raya, sampe Mabim Art Nation. Ngerasain juga serunya jadi peserta training keorganisasian dari BEM Kema dan serunya jadi bagian di BEM fakultas. 

Tapi intinya bukan itu yang mau aku ceritain malam pagi ini. Sampai saat tulisan ini dibuat, udah dua UKM yang aku ikuti, yang pertama IAAS Lc Unpad dan PMPR & PG Mahatva Faperta Unpad. IAAS itu organisasi Internasional bagi mahasiswa agrokompleks dan mahasiswa dengan disiplin ilmu pendukungnya. Serunya di IAAS ini kita bisa ketemu sama orang-orang yang punya minat sama walaupun dari jurusan yang jauh banget hubungannya sama pertanian. Selain itu juga bisa punya temen di universitas lain yang jadi Local Committee di Indonesia bahkan mungkin di luar negeri. Seru lah, mudah-mudahan bisa berkontribusi aktif di sini :D

UKM kedua yaitu PMPR & PG Mahatva, Perhimpunan Mahasiswa Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, kalau IAAS itu basisnya univ dan Mahatva ini basisnya fakultas. Baru banget dilantik jadi anggota muda 14 hari yang lalu. Sebelumnya ga pernah nyangka bisa selesain diksar selama kurang lebih 11 hari dari tanggal 20-30 Januari 2014. Selama pendidikan pas lagi cape-capenya long march selalu mikir buat nyerah dan pulang ke rumah, mind set-nya si mamah tetep bakalan nerima apa adanya lulus atau engga. Tiap long march  pasti mikir gitu sampai H-2 pendidikan selesai juga tetep mikir gitu, tapi tetep aja maksa diri buat engga ngomong buat berhenti dan pulang. Walaupun gitu lucunya tiap malam sebelum tidur selalu kepikiran "wah kok bisa ya sampai tujuan, padahal jauh banget dan rasanya ga sampe-sampe tujuan pas dijalanin", begitu terus sampai long march ke camp terakhir.

 





















Ga cuma pelajaran 'kamu bisa kalo kamu mau', tapi banyak banget pelajaran yang didapat. Sebelumnya aku pikir sudah cukup mengenal diri sendiri, tapi ternyata belum semua. Di sana aku melihat sisi lain sifat-sifatku ketika dalam tekanan dan dalam situasi yang tidak biasa. Bagaimana sifat-sifat -yang lebih dominan negatif- itu muncul dan bagaimana aku bereaksi untuk menyikapinya. Bagaimana pandangan teman-teman yang lain mengenai sikapku selama pendidikan. Bagaimana aku mempertahankan prinsip di keadaan yang jauh berbeda dari kehidupan sehari-hari dan bagaimana aku tetap mempertahankan diri untuk tetap tidak terpengaruh hal-hal yang bukan 'diriku'.

Rasanya sekarang sudah lega banget, inti pelajarannya adalah kamu bisa kalau kamu mau, pilihannya mencoba dan berusaha atau tidak mencoba dan menyesal. Sadar banget ini baru awal, masih jauh dari tujuan awal ikutan perhimpunan ini. Masih belum ada kontribusi nyata. Semoga bisa terus berusaha dan berkontribusi, dari awalnya mikir 'ih jangan ikutan kegiatan yang fisik banget' sampai akhirnya malah jadi bagian dari organisasi itu. Semoga tetep do what you love dan love what you do, semoga bisa berkontribusi setidaknya kalau ga bisa berkontribusi yah jangan buat jelek nama organisasi karena prilaku diri sendiri. Semoga yaaa.. ohiya bay de way mahatva itu artinya pejuang sejati, mahatva mahatva mahatva! : )

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Oshibana

Pelajaran Bahasa Arab selasa,4 Jan 2011

Pibesdeey!