Pelajaran Bahasa Arab selasa,4 Jan 2011

Kemarin pas pelajaran bahasa arab, Bapak Ahyadi yang jago bahasa arab (yaiyalah) nyuruh kita buat ngapalin kalimat perkenalan diri dan mempekenalkan orang lain. tapi akhirnya disuru praktekin dialog itu di depan kelas, satu persatu buat ambil nilai,. o.o sebenernya sih udah biasa bicara di depan kelas, tapi ga tau kenapa pas deket detik-detik terahkir nama Salma Dahlania dipanggil, nih kaki malah gemeteran plus tangan jadi dingin -.-// Karena ga seperti biasanya, ambil nilai kali ini dimulai dari absen paling terakhir yaitu nomor 39 sedangkan absen gue 32 (oh noo). tibalah giliran sayo, sampailah pada 2 kalimat terakhir dan tiba-tiba deng deng deng... pas kalimat terakhir jadi ngeblank apa lagi lanjutannya. Tapi tak apalah yang penting sudah berusaha.

Naah ambil nilai perkenalan diri udah selesai, trus Pa Ahyadi nulis satu hadits beserta artinya di papan tulis, yaitu "Sodaqoh tidak mengurangi harta". dan tugasnya adalaaah baca hadits itu paling banyak 10 kali dan harus hafal beserta artinya (mnemonic gitu deh). trus di tes satu-satu, dan akhirnya semua hafal hadits itu. yaey..

Abis itu Pa Ahyadi tuba-tiba udah megang kertas persegi yang udah ada garis-garis lipatannya. abis itu anak-anak sekelas disuru siapin kertas persegi, dan mulailah beliau melipat-lipat kertas itu. Kita disuru ikutin aja cara ngelipetnya tapi sayangnya gue ketinggalan, dan si bapak ga mau ulangin cara lipetnya dari awal maka jadilah origami seperempat jadi. dan akhirnya Hilal, Hari, Pinka, dan beberapa anak yang lain, selesai bikin tuh origami. ternyata jadinya origami foto-fotoan (oohh bilang kek dari tadi). trus bagaimana nasib origami setengah jadi punya gue? yaudah, akhirnya gue minta bantuan Bonge (Hari) buat selesein tuh origami, eeh ternyata tinggal dibalik aja itu kertas origaminya udah selese (hedeeeh). dan akhirnya jadiiii... yehey..
haha..
(MKKB = Masa Kecil Kurang Bahagia)



Nah selama 2 jam pelajaran itu adalah training buat peningkatan daya ingat dan konsentrasi. coba kalo ga konsen, pasti hafalannya ga bakalan bisa nempel di kepala. trus juga kalo ga konsen, pasti udah ketinggalan pas bikin origami (kaya saya.. TT), tapi tetep aja seruu.

Ehh Pa Ahyadi bilang kalo yang kemarin masih belom bisa, nanti dicoba lagi di rumah nanti minggu depan di tes lagi (beliau ngomongnya sambil ketawa). apaa ulangan bikin ORIGAMI???
haha aneh aneh aja..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Oshibana

Mahasiswa Euy :v

Pibesdeey!